NEW PTC

Arti Isitlah PPC ( Pay Per Click )

Arti PPC secara singkatan adalah Pay Per Click. PPC ialah jalan / metode beriklan di sebuah search engine. Ambil contoh, Google Adsense. Layanan pasang iklan google ini adalah salah satu pioner PPC. Namun belakangan ini muncul PPC lokal yang tak kalah dengan Google Adsense yakni : KumpulBlogger, Adsense, dll. Mereka adalah link daftar sponsor yg bisa kita temukan setiap kali melakukan pencarian. Bila kita pakai jasa iklan ini, maka akan ada biaya yg harus dibayar setiap kali pengunjung atau web surfer meng-klik iklan kita pasang.

Posisi google dalam PPC itu semacam broker penghubung antara para pengiklan dgn mereka yg akan memasang kode iklan adsense pada website mereka. Oleh karenanya, sebelum menjadi pemasang iklan, ada proses bidding / penawaran harga. Penawaran tertinggi untuk harga per klik sebuah keyword akan mendapatkan posisi palig atas dalam daftar iklan yg nantinya ditampilkan. Hal ini perlu sekali dipahami bila hendak daftar adwords sebagai strategi promosi situs kita.

Keuntungan adwords itu jelas, yaitu kontrol penuh. Kebanyakan provider PPC advertising memberi ijin menentukan target market, baik berdasar lokasi geografis, jenis industri, maupun topik. Melalui jenis periklanan ini, kamu bisa kontrol penuh kampanye promosi brand sambil memilih memilah desain iklan yg diinginkan. Selain itu, pemasang iklan bisa mengatur target audience sambil tetap menjaga neraca pengeluaran stabil. Hehehe sudah pasti kita tidak ingin performa investasi iklan kita, malah membuat budget bagi pos pengeluaran lain terganggu. Bisa bisa kita punya bisnis bangkrut tanpa, tanpa kita sendiri menyadarinya.

Ada beberapa keuntungan yg akan diperoleh bila punya strategi PPC maksimal :

  1. PPC bisa menampilkan iklan promosi kita pada seluruh tingkatan sosial pd lapisan komunitas online. Dari situs buat orang kaya, orang miskin, situs jompo, maupun situs bocah. Tanpa kecuali, semua situs yg ditulisi kode adwords produk kita, bisa menjadi alat promosi.
  2. Desain iklan PPC itu mudah. Kita tidak butuh pengetahuan komputer mendalam
  3. Sekilas, Biaya iklan PPC itu mahal dan keamanan iklan juga rawan. Mungkinkah ada orang yg curang klik iklan kita ? Jelas perbuatan manusia cule barusan itu membuat kita harus membayar nota biaya yg besar padahal tidak profit yg kita peroleh, baik dalam sisi pemasukan maupun sisi promosi brand. Tapi jangan khawatir karena telah disediakan proteksi. Jaringan situs PPC, umumnya, sudah berhasil lacak klik bohong atau click fraud.
  4. Kita bisa mensetting biaya pengeluaran maksimal untuk periode tertentu. Pada saat budget habis setelah diklik sekian kali, maka ads / iklan online kita tidak akan ditampilkan sampai periode berikutnya
  5. Pemasang Iklan mampu dgn mudah membaca trend demand terkini sehingga bisa cepat adaptasi mengikuti trend.
Dalam memutuskan strategi promosi Pay per click (PPC) yg tepat, ada baiknya, kita memikirkan goal (objektif) dan resource (sumber daya). Keduanya bisa dioptimasi agar anggaran tidak bobol. Rahasia sukses bisnis internet sepenuhnya berada pada tanganmu. Semoga kita mendapatkan apa yg kita inginkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.